-->
Loading...

GMNI Jatim Apresiasi Hasil Survei IPI Terkait Kinerja Polri

Ketua DPD GMNI Jawa Timur, Edwin Rilo Pambudi

Surabaya, 45news.id - DPD GMNI Jawa Timur mengapresiasi dan menyambut baik hasil survei Indikator Politik Indonesia (IPI) yang menunjukkan tren kepercayaan publik terhadap Polri meningkat. Edwin Rilo Pambudi selaku ketua DPD GMNI Jatim berharap hasil survei ini dapat mendorong semangat kepada Polri untuk menegakan hukum tanpa memandang bulu dan semakin baik dalam mengayomi masyarakat untuk mendapatkan keadilan yang seadil-adilnya.


“Kami selaku DPD GMNI Jawa Timur mengapresiasi dan menyambut baik hasil Survei IPI yang menunjukan kembalinya kepercayaan masyarakat terhadap pihak Polri. Kami berharap dengan adanya hasil survei ini dapat mendorong semangat Polri untuk menegakan hukum tanpa memandang bulu dan semakin baik dalan mengayomi masyarakat untuk mendapatkan keadilan yang seadil-adilnya,” kata Edwin Rilo Pambudi selaku Ketua DPD GMNI Jatim di Surabaya (28/03/2023).


Edwin Rilo Pambudi mengatakan Ketegasan Polri dalam menangani kasus-kasus besar Oknum Polisi yang mencoreng nama biak Polri Menunjukan bahwa tidak ada lagi Polisi yang kebal terhadap hukum dan memberikan efek jera bagi lingkungan Polri.


“Kita berkaca pada ketegasan pihak Polri akhir-akhir ini dalam menangani beberapa kasus-kasus besar para oknum polisi yang mencoreng nama baik Polri pun menunjukan pada masyarakat bahwa tidak ada lagi polisi yang kebal akan hukum dan juga dengan adanya ketegasan itu dapat memberikan efek jera bagi lingkungan polri sendiri”, kata Edwin Rilo Pambudi.


Lebih lanjut, Edwin Rilo Pambudi berpesan bahwa pihak Polri harus terus membenahi lingkungan Polri dan transparan dalam menegakan hukum di Indonesia. “Namun dengan adanya survei ini tidak semerta-merta memberikan kepuasan oleh Polri tetapi menjadi dorongan Polri untuk terus membenahi lingkungan Polri dan transparan dalam menegakan hukum di negeri ini”, kata Edwin Rilo Pambudi.


Sekedar informasi, Indikator Politik Indonesia telah merilis hasil survei tingkat kepercayaan terhadap lembaga, salah satunya Polri pada periode Februari-Maret 2023. Hasilnya, tingkat kepercayaan ke Polri meningkat dan berada di angka 70,8 persen. (red)

 

 


Belum ada Komentar untuk "GMNI Jatim Apresiasi Hasil Survei IPI Terkait Kinerja Polri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel