-->
Loading...

Sambut Pemilu 2024, RRI Malang Menggelar Gerakan Cerdas Memilih

Gerakan Cerdas Memilih (GCM) Di RRI Malang


Malang, 45news.id - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Malang menyelenggarakan acara Gerakan Cerdas Memilih (GCM) di Graha Teater Politeknik Negeri Malang (Polinema) pada hari Minggu (03/09/2023). GCM ini berfokus pada kompetisi gerak jalan bagi siswa SMA-SMK di wilayah Malang Raya.

 

Terdapat tujuh sekolah yang berpartisipasi dalam kompetisi baris berbaris, yaitu SMKN 3 Malang, SMAN 2 Malang, SMAN 1 Malang, SMKN 1 Malang, SMKN 6 Malang, SMKN 5 Malang, dan SMA Taruna Nala. Lomba ini menawarkan hadiah total bernilai jutaan Rupiah.

 

Tri Umi Setyawati, S.Pt, Kepala LPP RRI Malang, menjelaskan bahwa kompetisi baris berbaris diadakan karena diminati oleh banyak siswa SMA dan SMK. Mereka adalah pemilih pemula yang akan mencapai usia 17 tahun pada tahun 2024.

 

"Kami ingin memberikan pemahaman kepada mereka agar mereka dapat menjadi pemilih yang cerdas di tahun politik mendatang," ujar Umi Setyawati.

 

GCM ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar tidak abstain (golput) dan dapat menjadi pemilih yang memiliki integritas. Pemilih yang cerdas akan memiliki peran penting dalam menentukan masa depan Indonesia selama 5 tahun ke depan.

 

"Minimalisir golput, bahkan hindari golput sama sekali. Jadilah pemilih yang memiliki integritas. GCM mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bijak dalam memilih karena ini akan menjadi penentu nasib selama 5 tahun mendatang," tambahnya.

 

Polinema dipilih sebagai lokasi acara ini karena merupakan tempat yang strategis untuk menggelar kompetisi baris berbaris. Tri Umi menjelaskan bahwa GCM di Polinema ini merupakan yang terakhir setelah sebelumnya telah diadakan dua kali.

 

"Pada tahun 2024, GCM akan tetap ada, namun tahun 2023 ini adalah pelaksanaan yang terakhir untuk ketiga kalinya. Sebelumnya, kami telah melaksanakannya dua kali, di Universitas Brawijaya dan tempat lainnya. Kami terus berkolaborasi dengan KPU untuk mengajak masyarakat agar bijak dalam memilih," pungkas Umi.

 

Terkait lomba baris berbaris yang diadakan di acara GCM, juara 1 dimenangkan oleh SMK Negeri 6 Malang, juara 2 dari SMA Negeri 3 Malang, dan Juara 3 dari SMA Taruna Nala. (im)

Belum ada Komentar untuk "Sambut Pemilu 2024, RRI Malang Menggelar Gerakan Cerdas Memilih "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel