-->
Loading...

BKKBN Dan Mitra Kerja Bahas Stunting

 

Suasana Forum Dalam Kegiatan Sosialisasi Dan KIE Program Bangga Kencana Dan Mitra Kerja

Blitar, 45news.id - Badan Koordinasi Keluarga Berencana (BKKBN) mengadakan sosialisasi dan kegiatan komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) mengenai Program Bangga Kencana bersama mitra kerja di Gedung Kusumawicitro Kota Blitar (01/08/23).

Program Bangga Kencana bersama mitra kerja adalah program unggulan dari BKKBN yang mana berfokus pada kerja-kerja pembangunan dan kesejahteraan keluarga serta berbagai permasalahan keluarga diantaranya stunting.

 

Viktor Hasiholan S.,S.E., M.Si., Kepala Biro Sumber Daya Manusia BKKBN pusat menerangkan bahwa pencegahan stunting harus dimulai dari perencanaan.

 

“Yaitu perencanaan pernikahan yang baik seperti mempertimbangkan minimal usia pernikahan dan atau penundaan kehamilan karena berpengaruh dalam mencegah stunting pada anak,” terang Viktor.

 

Lebih lanjut dalam pemaparannya mengenai stunting, Viktor menyatakan  bahwa program Bangga Kencana bersama mitra kerja merupakan salah satu upaya mengatasi dampak yang dialami anak dalam keluarga akibat tidak melakukan perencanaan dengan baik.

 

Ditempat yang sama, Arteria Dahlan (DPR RI) memberikan pernyataan bahwa permasalahan stunting harus diperhatikan oleh bangsa Indonesia demi terciptanya Indonesia emas 2045.


Stunting merupakan salah satu tantangan bangsa dalam pewujudan amanat Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia 1945 dalam memajukan kesejahteraan umum, artinya pencegahan stunting bukan hanya tugas daripada BKKBN saja namun pencegahan stunting juga harus dimulai dari lingkup terkecil yaitu keluarga. Peran anak muda juga sangat dipertimbangkan dalam pencegahan stunting diantaranya dengan merencanakan pernikahan dan membiasakan pola hidup sehat.

 

Selain dari BKKBN pusat, acara juga dihadiri Dwi Tjadikijanto. S.E. selaku pembina program KSPK dalam lingkup BKKBN Provinsi Jawa Timur. (vit)

Belum ada Komentar untuk "BKKBN Dan Mitra Kerja Bahas Stunting"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel