-->
Loading...

Tragedi di Pelintasan Kereta Api Singosari, Kabupaten Malang: Bus Tabrak Truk Kontainer dan Tiga Motor

Kondisi Bus Dan Kontainer Pasca Kecelakaan Di Singosari


Malang, 45news.id - Kecelakaan tragis terjadi di pelintasan sebidang kereta api yang berlokasi di Jalan Raya Singosari, Kabupaten Malang, pada tanggal  13 September 2023. Insiden ini mengguncang warga sekitar dan menimbulkan kerumunan besar. Kecelakaan tersebut melibatkan bus Tentrem, truk kontainer, dan tiga sepeda motor.

 

Kronologi tragis ini dimulai ketika bus Tentrem, yang tengah dalam perjalanan dari Surabaya menuju Malang, diduga melanggar peraturan lalu lintas dan menerobos palang perlintasan kereta api. Saat itu, petugas perlintasan hendak menutup jalur tersebut untuk memberikan jalan kepada kereta api yang akan melintas.

 

Namun, bus Tentrem terus melaju ke arah kanan untuk menghindari palang perlintasan. Sayangnya, di jalur berlawanan, ada sebuah truk kontainer dan tiga sepeda motor yang sedang melaju dengan cepat. Tabrakan tak terhindarkan, mengakibatkan kerusakan parah pada bagian depan bus serta beberapa kaca sisi kanan yang hancur berkeping-keping.

 

"Kami telah melakukan evakuasi korban dari pengendara sepeda motor untuk mendapatkan perawatan medis di rumah sakit," ungkap Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Malang, Ipda Joko Taruna, pada Rabu (13/9/2023).

 

Sopir bus Tentrem telah diamankan dan sedang menjalani pemeriksaan intensif oleh pihak berwenang. Sementara itu, identitas lengkap dari semua korban yang terlibat dalam kecelakaan ini sedang diidentifikasi.

 

"Sopir bus sudah kami amankan, dan kita sedang melakukan pemeriksaan terkait insiden ini," tambahnya.

 

Unit Gakkum Sat Lantas Polres Malang saat ini tengah menyelidiki kronologi lengkap terjadinya kecelakaan ini. Informasi awal menunjukkan bahwa kecelakaan terjadi ketika bus Tentrem melaju dari arah utara ke selatan dan menabrak truk kontainer serta tiga sepeda motor yang datang dari arah berlawanan.

 

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB ini sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas yang panjang, terutama bagi kendaraan yang menuju dari Malang ke Surabaya. Namun, setelah kendaraan yang terlibat dalam insiden dievakuasi, kondisi arus lalu lintas kembali normal. Pihak berwenang mengimbau pengendara untuk berhati-hati saat melintasi pelintasan kereta api dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku. (im)

 

Belum ada Komentar untuk "Tragedi di Pelintasan Kereta Api Singosari, Kabupaten Malang: Bus Tabrak Truk Kontainer dan Tiga Motor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel