-->
Loading...

Bubaran Maba UB, Jalanan Di Kota Malang Macet Total

Kondisi Jalanan Kota Malang Saat Bubaran Maba UB

Malang, 45news.id - Lalu lintas di Jalan Veteran, Kota Malang sedang mengalami kemacetan. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat harus melaju dengan kecepatan sangat lambat setelah berakhirnya kegiatan orientasi mahasiswa baru di Universitas Brawijaya Malang.

Menurut pengamatan 45news.id pada pukul 16.30 WIB, terjadi antrian kendaraan di jalan-jalan sekitar Universitas Brawijaya dari Jalan Raya Sumbersari, Jalan Soekarno-Hatta hingga ke pintu utama Jalan Veteran.

Petugas polisi sedang berusaha untuk mengatasi situasi tersebut agar pergerakan kendaraan tetap lancar, Kemacetan ini baru terlihat usai pasca adzan maghrib berkumandang.

 

Situasi padatnya arus lalu lintas ini terjadi saat mahasiswa baru Universitas Brawijaya pulang dari acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMABA) atau kegiatan orientasi. Sekedar informasi, Universitas Brawijaya tahun ini menerima mahasiwa baru sebanyak 15.487 orang, dan kegiatan PKK MABA akan berlangsung selama seminggu.

 

Akibat kemacetan itu, sejumlah pengendara memutuskan untuk menepi sejenak menunggu antrean tersebut mereda. Seperti yang dilakukan salah satu pengguna jalan yakni Fandy.

 

"Saya berhenti dulu sembari istirahat nunggu jalannya lancar lagi. Dari pada kejebak macet bikin repot," ujar Fandi, Selasa (15/08/2023).

 

Menurut Fandy, kemacetan di Jalan Veteran sudah terjadi sejak Senin kemarin (14/08/2023). Kemacetan itu terjadi setiap kali mahasiswa baru UB pulang PKKMABA.

 

"Di sekitar pintu keluar UB di Jalan Veteran, memang terdapat banyak orang yang menunggu seperti para ojek online dan pengantar jemput para mahasiswa baru. Inilah sebabnya mengapa lalu lintas di daerah UB menjadi padat," Kata Fandy.

 

Hal ini harus menjadi perhatian serius untuk para pemangku kepentingan, terutama pihak kampus dalam perihal pemulangan mahasiswa baru agar tidak dipulangkan secara serentak bersamaan dengan jam pulang kerja. (im)


Belum ada Komentar untuk "Bubaran Maba UB, Jalanan Di Kota Malang Macet Total"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel