-->
Loading...

Warga Sawojajar Kota Malang Keluhkan Suara Soundsystem Di Malam Hari

 


Malang, 45news.id - Sound System fungsinya memang menjadi pengeras suara demi acara yang meriah. Namun saking kerasnya suara sound system justru meresahkan warga sekitar. Seperti baru-baru ini suara sound system sempat membuat jendela sebuah jendela rumah bergetar hebat pada Selasa malam (01/08/23) sekitar pukul 19.30 WIB.

 

Keresahan warga Sawojajar ini diungkapkan oleh akun twitter @infomalang.

 

“Warga Rajajowas apakah mendengar sound buanter entah dari mana sumbernya ini ya. Yg jelas jendelaku sampe geter2”, cuit @infomalang.

 

Cuitan tersebut membuat warga netizen Kota Malang ramai-ramai mengomentarinya.

 

“Terpantau sawojajar 2 kerungu nemen, jan penggaweane ngene iki kok gak budeg kupinge”, ungkap akun @satriobagusap.

 

“iya minn banter, koyo nde arah mendit pakis min, kata akun @adillaaap yang juga turut mengomentari suara bising tersebut.

 

Setelah didapatkan informasi, ternyata suara tersebut berasal dari acara check sound menyambut HUT RI di Dsn Genitri, Desa Tirtomoyo, Kec. Pakis, Kabupaten Malang. Acara tersebut berlangsung 2 (dua) hari mulai tanggal 1-2 Agustus 2023, dengan soundsystem sebanyak 24 Subwoofer.

 

Soundsystem sebanyak itu yang dibunyikan secara full power sangat jelas akan mengganggu bagi yang tidak suka dengan acara tersebut, apalagi acara dilaksanakan di malam hari. Perlu diketahui jarak antara Sawojajar Kota Malang dengan sumber lokasi suara yakni sekitar 5 (lima) km, dengan jarak sejauh itu masih berasa getarannya dan mengganggu jam istirahat warga Sawojajar.

 

Acara tersebut juga sudah dihimbau oleh Polres Malang untuk dikecilkan volumenya pada pukul 21.31 WIB, namun baru dikecilkan volumenya pada jam 22.10 WIB, dan berakhir pada jam 22.45 WIB.

 

Pemerintah Kota perlu mengatur melalui Perda/Perwali atau regulasi lainnya tentang suara kebisingan yang menggangu kepentingan umum, karena rata-rata acara seperti itu digeber dengan volume 100db yang bisa menimbulkan polusi suara dan berbahaya bagi kesehatan manusia. (im)

Belum ada Komentar untuk "Warga Sawojajar Kota Malang Keluhkan Suara Soundsystem Di Malam Hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel