-->
Loading...

Mahasiswa UNBRAW Fasilitasi Pelatihan Digital Marketing UMKM Junrejo, Kota Batu

 

Mahasiswa UNBRAW Bersama UMKM Junrejo, Kota Batu
 

Batu, 45news.id - Pemasaran digital (Digital Marketing) telah menjadi tren yang semakin populer dalam dunia bisnis. Selain memiliki biaya yang lebih efisien, strategi pemasaran digital juga memberikan kemudahan dalam mencapai audiens yang lebih luas untuk mempromosikan produk atau jasa. Sebagai individu yang hidup dalam zaman digital, kita perlu mengikuti perubahan tersebut untuk memastikan kelangsungan hidup agar kita tetap eksis.

 

Sekelompok Mahasiswa MMD (Mahasiswa Membangun Desa) Universitas Brawijaya pada Kamis (03/08/23) memberikan Pelatihan Digital Marketing di Kota Batu tepatnya di Desa Tlekung, Kec. Junrejo. Sasaran dari pelatihan ini yakni UMKM yang berada di kawasan Desa Tlekung.

 

Rizaldy, anggota MMD mengatakan bahwa, tujuan dari pelantihan ini yakni agar masyarakat lebih melek teknologi dan memanfaatkan teknologi dengan sebaik mungkin, dalam pelatihan ini diberikan wawasan mendalam tentang berbagai strategi digital marketing yang efektif, terutama dalam hal membuat konten digital marketing, konten promosi, konten edukasi hingga konten penjualan sesuai dengan target pasar mereka.

 

“Semakin banyaknya pengetahuan tentang digital marketing diharapkan dapat membantu pelaku UMKM di Desa Tlekung untuk bersaing secara lebih efektif dan mencapai kesuksesan dalam memasarkan produk atau jasa mereka di pasar yang semakin kompetitif ini,” lanjut Rizaldy.

 

Media konvensional seperti brosur, banner, koran, dan majalah memang masih efektif untuk menjangkau sebagian target pasar. Namun, untuk mencapai seluruh lapisan masyarakat, media digital terbukti lebih efektif. Hal ini disebabkan oleh perkembangan zaman yang membuat hampir semua orang menjadi pengguna internet dan media sosial.

 

Dengan media digital, pesan pemasaran dapat dengan mudah diakses oleh beragam kalangan, sehingga menciptakan peluang yang lebih luas untuk memperluas jangkauan bisnis dan meningkatkan daya saing di pasar yang semakin kompetitif. (im)

Belum ada Komentar untuk "Mahasiswa UNBRAW Fasilitasi Pelatihan Digital Marketing UMKM Junrejo, Kota Batu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel