-->
Loading...

Bendungan Lahor Karangkates Jalur Alternatif Malang - Blitar

 

Jalur Alternatif Lintas Malang-Blitar

Malang, 45news.id - Bendungan lahor adalah salah satu bendungan yang terkenal di Jawa Timur yang letaknya adalah di Desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. Pengunjung di sini bisa menikmati pemandangan danau yang indah dengan tambahan pepohonan dan tumbuh-tumbuhan rimbun yang tumbuh di sekitarnya. Tidak hanya bisa mengagumi danaunya saja, anda juga bisa menjadikannya jalur alternatif dari Malang ke Blitar atau sebaliknya.

 

Jika ingin ke Kabupaten Blitar dari Kabupaten Malang, salah satu rute yang bisa dilewati adalah jalur Bendungan Lahor Karangkates, Sumberpucung, Kabupaten Malang. Hanya saja, saat melewati jalur tersebut, pengguna jalan harus membayar sejumlah uang sebagai retribusi. Pembayaran dilakukan seperti ketika hendak melewati tol, hanya saja masih secara manual. Saat siang hari, jalur tersebut tampak menyenangkan, karena asri dan pemandangan yang memanjakan mata.

 

Aditya, salah satu pengguna jalan mengatakan, “Daerah ini terkenal dengan jalan yang disebut "tol" Malang Blitar atau Blitar Malang karena rutenya yang lebih lancar dan memiliki kemiringan yang tidak terlalu curam. Mengapa saya menyebutnya jalan tol? Karena pengguna jalan harus membayar untuk melewati jalur ini.”

 

Bedungan lahor yang memiliki jalur alternatif Malang - Bitar ini menjadi solusi untuk kendaraan roda dua dan roda empat ketika dari Malang menuju Blitar. Saat malam pun kendaraan masih bisa melintas, rute ini dibuka selama 24 jam dan bisa memangkas waktu yang lumayan cepat karena tidak bisa dilewati truck yang biasa membuat kemacetan di daerah jalan raya nasional lintas provinsi di wilayah karangkates. (im)

Belum ada Komentar untuk "Bendungan Lahor Karangkates Jalur Alternatif Malang - Blitar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel